Kamis, 18 September 2014

Jurnalistik

Berita+ringkasan

hard news:

Taklukkan Maladewa, Indonesia Raih Tiket 16 Besar 

INCHEON, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia menang 4-0 atas Maladewa pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014, di Incheon Football Stadium, Kamis (18/9/2014).

Dengan kemenangan ini, Indonesia otomatis lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara grup E untuk sementara dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Thailand pada pertandingan penyisihan grup E, Senin (22/9/2014). Laga nanti ialah untuk menentukan juara dan runner-up grup.  

softnews:

Pemprov DKI Siapkan 40 Petugas Pendamping Jamaah Haji

 JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 40 orang pendamping jamaah haji pada musim haji 2014. Dari jumlah tersebut, nantinya akan dibagi menjadi 13 tim yang masing-masing terdiri atas tiga orang.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Budi Utomo mengatakan, setiap tim terdiri atas satu dokter, dan dua orang perawat. Mereka nantinya bertugas mendampingi satu kloter jamaah haji yang terdiri atas 455 orang. 

Fakta:

Kalah dari J Trust, BRI Punya Dana "Menganggur" Rp 3 Triliun

 JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebenarnya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 triliun untuk pembelian Bank Mutiara. Namun, karena Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memilih investor Jepang J Trust Co Ltd., dana itu pun akhirnya tidak terpakai alias "menganggur".

Direktur Keuangan BRI, Achmad Baiquni mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum memutuskan peruntukan dana  tersebut.

"Memang dalam anggaran ini kita sebutkan Rp 3 triliun tapi tidak kita sebutkan untuk bank atau perusahaan asuransi. OJK punya banyak bank kecil yang ditawarkan, masih kita kaji yang sesuai dengan core bisnis kita," ujar Achmad di jakarta, Kamis (18/9/2014). 

Opini:
Dhani: Sudah Cerai, Maia Kok Masih "Ngoceh" Saja!

Senin, 15 September 2014 | 11:14 WIB
KOMPAS.com/ROBERTUS BELLARMINUS
Ahmad Dhani; pengacara Lydia Wongsonegoro, yang menjadi kuasa hukum AQJ atau Dul; Dul; Maia Estianty; dan El Jalaluddin Rumi (dari kiri ke kanan) serta Ahmad Al Gazali (di belakang El) diwawancara oleh para peliput di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (16/7/2014).
JAKARTA, KOMPAS.com — Hubungan antara artis musik Ahmad Dhani dan mantan istrinya, artis musik Maia Estianty, agaknya kembali memanas setelah sebelumnya membaik. Dhani mengaku tak suka terhadap komentar-komentar Maia melalui media massa, yang, menurut Dhani, menjelek-jelekkan namanya. Menurut Dhani pula, Maia terus-menerus membicarakan sisi negatifnya.

"Sudah cerai kok masih ngoceh saja!" kata Dhani sengit ketika diwawancarai oleh para peliput, di gedung kantor dan studio RCTI, Jakarta, Jumat (12/9/2014) malam lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar